Susi Indriyani, Evi Fitriani ASOSIASI MEREK TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA TUPPERWARE DI BANDAR LAMPUNG
Abstract
Produk merek Tupperware sebagai merek yang sudah dikenal masyarakat dan
memiliki brand equity (ekuitas merek) yang kuat, karena pada merek ini ditemukan
harapan, emosional, keyakinan serta sarat dengan persepsi pelanggan (Intangible),
sehingga berpengaruh deferensial positif artinya konsumen mengenal nama merek,
merespons dan memberikan pertahanan dalam persaingan dan loyal dalam jangka
waktu yang lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh asosiasi
merek Tupperware terhadap loyalitas pengguna Tupperware di kota Bandar lampung,
penelitian dilaksanakan di Suratmi Tapis Sagita Kemiling Bandar Lampung. Metode
sampel yang digunakan adalah purposive sampling, kemudian menganalisa data dengan
regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asosiasi merek
berpengaruh terhadap loyalitas pengguna Tupperware di Bandar Lampung.